Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu? dan Kami telah menghilangkan daripada bebanmu, yang memberatkan punggungmu? Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, dan hanya kepada Tuhanmu lah hendaknya kamu berharap. (Surat Al Insyirah)

Friday, May 6, 2011

86. Rayuan Maut

Jangan berhenti merayu. Apalagi jika dengan tujuan menyenangkan dan mengarah pada hal yang mengandung kebaikan.

Jangan menahan sebuah rayuan karena Anda anggap tidak cocok untuk Anda lakukan. Karena, semakin lucu atau aneh cara mengungkapkan rayuan, justru semakin memberi warna bahagia Anda dan pasangan.

Terlebih pada wanita. Hampir sebagian pria tidak memberikan apa yang ingin didengar oleh wanita. Terutama setelah hidup dalam rumahtangga, banyak sekali kaum pria menolak untuk mencoba mengatakannya. Walau hanya sekadar mengatakan I love you, atau bilang ‘aku sayang kepadamu’ atau ‘cantik sekali hari ini’.

Padahal, banyak istri ingin mendengarkan kalimat demikian. Walau dianggapnya sebuah gombal dan terlalu berebihan. Namun itu sangat disukai para istri yang menginginkan keindahan dalam perkawinanya. Rayuan maut itu mempunyai efek menyenangkan, namun jika itu diberikan secara ikhlas. Dan saya sudah membuktikan sendiri keampuhannya.
Suatu hari saya bisikkan kepada Ibu Linna, dengan gaya ala sinetron yang sebelumnya ikuti kursus rayuan maut. Akibatnya bu Lina menjadi klepek – klepek hahaha...

Darl, tak ada jiwa yang tahu, betapa aku membenci diriku sendiri, setiap kali ku harus membasuh wajahku. Karena itu berarti ku harus membasuh bekas ciumanmu pada pipi wajah yang mencintaimu ini.

Saya lihat mata Ibu Linna hampir menangis menahan tawa. Dia tahu ini rayuan maut dan dia tak ingin mengecewakan saya. Lalu dengan mesra dia mencium wajah saya yang serius.

Kriteria Rayuan Maut

Pada umumnya rayuan maut disampaikan pada wanita yang ingin mendengar dan ingin didengar. Hal ini bisa dibuktikan saat seorang wanita itu dipuji kecantikannya, maka wanita itu pasti akan menerima.Jadi, pujilah masakan istri jika Anda ingin makan yang dimasak olehnya. Karena wanita suka digombali dan suka pada sesuatu yang berlebihan tentang dirinya.

Dan cinta ini memang menyenangkan. Untuk itu, cobalah kita memperbaiki diri menjadi yang terbaik buat pasangan. Karena cinta itu, sebaik-baiknya hidup yang memuliakan diri. Kita tidak bisa mencintai jika kita tidak selfless. Yaitu, kalau kita tidak benar -benar kosong dari kepentingan diri kita sendiri. Sehingga ungkapan cinta yang kita berikan benar-benar tepat mengasihi wanita dengan benar.

Untuk melakukan rayuan maut diperlukan kriteria. Yakni, wanita yang ingin dirayu benar-benar ingin mendengar, dan yang kedua bahwa pria jangan selfish, yakni mementingkan dirinya sendiri.

Banyak contoh rayuan. Seperti, Say, tadi malam aku dapat telpon dari kayangan katanya mereka kehilangan 1 bidadarinya. Aku tidak akan bilang kamu ada di sini.
Agar dicintai pasangan, maka Anda harus berupaya untuk sangat mengerti tentangnya. Sejatinya, ada kesediaan dari Anda untuk mengerti dan mendengar setiap pikirannya.
Terlebih wanita itu merasa diinginkan dan ingin tahu bahwa dia adalah satu-satunya dalam kehidupan suaminya. Sehingga diperlukan kesungguhan suami bahwa apa yang diinginkan oleh pasangannya akan berlangsung selamanya.

Apalagi tidak ada seorangpun yang tahu takdir. Maka jadikanlah yang terjadi dalam kehidupan Anda sebagai takdir yang baik. Dengan demikian, berupayalah agar pernikahan Anda sebagai takdir yang baik.

Karena Tuhan Maha Berkuasa. Bahkan atas keputusanNya sendiri, bisa mengubahnya tanpa siapapun yang berhak melarangNya. Dalam hal ini, banyak pria diperlakukan sebagai pria yang salah. Hanya karena dia tidak tahu caranya untuk menyampaikan kasih sayang terhadap istrinya.

Begitu juga wanita yang dalam pernikahannya merasa menderita. Padahal, bukan tidak dicintai oleh pasangannya, namun dia dicintai dengan cara yang salah.

Nasihat bagi para istri yang ingin menyampaikan saran bagi suaminya, sampaikanlah saran dengan niat yang tulus agar suami Anda menjadi lebih baik.

Konsisten dalam Rayuan

Pernikahan itu adalah sesuatu yang dimuliakan Tuhan, dengan tujuan agar kita menjadi tenteram di dalamnya. Jadi kalau orang menikah tetapi tidak mengupayakan ketentraman maka dia lupa tujuan dari pernikahannya.

Gairahkan cinta Anda menjadi sesuatu yang berharga buat pasangan Anda. Memberikan rayuan maut salah satu cara menjadikan ketenteraman mencapai kebahagiaan bersama.

Bahagiakan diri anda untuk hidup bersamanya. Ini cara terbaik membahagiakan diri anda dan pasangan.

Ingat, diperlukan konsisten dalam melakukan sebuah kemuliaan dalam berkasih sayang. Saya sering melakukannya. Bu Lina tahu saya senang merayu dan mencandainya. Dan itu bentuk pemujaan saya terhadap istri. Saya pernah minta dipuji istri. Suatu hari saya temui istri, Love, aku ini cakep nggak sih?

Karena tidak ada pilihan lain, maka istri dengan senang hati memberikan jawabannya dari yang saya minta.

Istri itu biaya paling mahal. Namun didalamnya ada keindahannya. Untuk itu, saya sangat muliakan wanita. Secara formal saya tidak punya harta. Namun oleh bu Lina diberikannya saya suplemen, untuk mencapai ketenteraman dalam kesungguhan hidup.

Berikan istri kegembiraan dan hadiahkan untuk diri Anda kebahagiaan. Ini cara anggun ku melakukan investasi dalam rumahtangga buat keturunan yang akan merasakannya.

Selalu ada ciri dari rayuan maut diterima oleh pasangan. Hal itu jika sifatnya menyenangkan. Keindahan dalam pernikahan, tak ubahnya sebuah negara memiliki kebijakan yang diterapkan dalam GBHN (Garis Besar Haluan Negara). Begitu juga dalam pernikahan, adalah mencapai ketenteraman dan kemuliaan dari Tuhan.

Anda tidak akan bisa merayu kekasih atau pasangan tanpa sinar keikhlasan. Dan keihlkasan itu tanpa berharap. Karena Tuhan akan melengkapinya dengan memberdayakan kekuatanNya, untuk dipantaskan dan dibahagiakan.

Jadi, bahagiakan diri Anda dan pasangan Anda untuk kebahagiaan sesama dan kebaikan alam.

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.

Cinta tidak pernah meminta, ia senantiasa memberi untuk kehidupan sesama dan alam

Kasih sayang itu sederhana. Tetapi, tidak sederhana perannya dalam mencantikkan kehidupan kita. Marilah mengikhlaskanlah diri untuk mengasihi pasangan kita sepenuhnya.


(Mario Teguh Golden Ways dalam Tabloid Wanita Indonesia Edisi 1111)

No comments: